CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 25 Mei 2009

Tutorial Maintenance Komputer PC

Sistem komputer Overview & Glossary


Modern komputer adalah mesin canggih yang memanfaatkan baik hardware dan software untuk menyelesaikan tugas yang diberikan. Sementara istilah 'hardware' merujuk kepada komponen fisik dari komputer, 'software' merujuk ke set instruksi yang mengendalikan hardware

Semua fungsi komputer dapat dikategorikan sebagai salah satu masukan, keluaran, proses, atau penyimpanan. Berikut adalah beberapa contoh dari masing-masing:

* Input: keyboard, mouse
* Output: monitor, printer
* Memproses: unit pemrosesan pusat (CPU)
* Penyimpanan: harddisk, CD-ROM, disket

Untuk keperluan diskusi kami, kami akan berfokus terutama pada perangkat keras: kasus dan komponen internal ke. Mari kita mulai dengan tur hardware komputer, dimulai dengan kasus, dan kemudian setelah melihat di dalamnya:

Kasus: kasus komputer datang dalam berbagai gaya, dengan kategori utama yang menara (mini, pertengahan, lengkap) dan desktop.

Power Supply: terpasang di sudut di dalam kasus tersebut, listrik pasokan listrik ke seluruh perangkat di dalam kasus tersebut. Dapat diidentifikasi oleh multi-colored kawat menonjol dari kumpulan ini. Pasokan listrik poses keselamatan risiko jika dibuka; tidak pernah mencoba untuk menservisnya. Bila gagal, menggantikannya.

Motherboard: juga dikenal sebagai papan utama atau papan sistem, motherboard adalah pulau terbesar dan paling kuat di papan sirkuit komputer. Berisi unit pemrosesan pusat (CPU), ekspansi kartu memori, dan komponen lainnya.

Random Access Memori (RAM): papan sirkuit kecil ini modul khusus dimasukkan ke dalam slot pada motherboard, yang digunakan untuk menyimpan data dan instruksi yang diproses oleh CPU.

Storage Device: digunakan untuk menyimpan data permanen, mereka termasuk disket, harddisk, dan CD-ROM.

Kartu ekspansi: papan sirkuit ini adalah terpasang ke dalam slot pada motherboard dan digunakan oleh CPU untuk berkomunikasi dengan perangkat di dalam dan di luar kasus. Contohnya termasuk kartu video, kartu suara, kartu jaringan, dan sebagainya.

Kabel: ada dua jenis kabel di dalam komputer Anda: kabel data, perangkat yang terhubung ke satu sama lain (Motherboard ke harddisk, misalnya), dan kabel listrik yang pasokan listrik. Sementara kabel listrik yang kecil dan bundar, kabel data biasanya rata dan lebar.

Cooling Fan: salah satu yang paling penting di dalam perangkat komputer adalah cooling fan. Utama cooling fan terpasang ke listrik, dan berfungsi untuk menjaga pasokan listrik dari overheating. Hal ini juga membantu membuang udara panas dari dalam komputer. Kadang-kadang penambahan kasus-mount fan sangat diperlukan, dan beberapa perangkat, seperti CPU, memiliki dedikasi cooling fans mempertahankan suhu operasi yang dapat diterima dalam jangkauan.

Sebelum mengeluarkan kasus ini, Anda harus melepaskan semua kabel dan kabel dari bagian belakang komputer. Seperti yang Anda lakukan ini, membuat catatan dari berbagai jenis konektor, plugs dan jacks yang terintegrasi pada bagian belakang kasus. The jacks yang menjadi keyboard, mouse, printer USB, dan perangkat lain yang terpasang pada umumnya disebut sebagai 'port', karena mereka menyediakan jalur komunikasi antara perangkat di dalam dan di luar komputer. Hati-hati saat disconnecting dan reconnecting perangkat ini ke pelabuhan. Plugs yang dirancang untuk dapat dimasukkan hanya satu cara, jadi tidak pernah memaksa mereka. Jika Anda melihat di dekat bentuk kedua plug and jack, maka akan mudah untuk mendapatkan mereka benar berpihak.

Sekarang bahwa Anda memiliki gagasan tentang apa yang di dalam kasus ini, meluangkan waktu dan lihat di dalam sistem Anda sendiri.

Sebuah kata tentang kasus penutup. Kasus desain bisa sangat bervariasi dari satu produsen ke lainnya. Mencakup beberapa kasus dapat dihilangkan tanpa alat sama sekali, sedangkan yang lain dapat berlangsung hanya satu Phillips kepala obeng untuk menghapus. Mencakup beberapa kasus cukup ayun terbuka, sedangkan yang lain harus benar-benar dihapus dari tubuh hal itu sendiri. Ketika kasus penutup akan dihapus, jangan lupa untuk dicatat bagaimana cocok ke tubuh sehingga hal itu tidak misaligned saat Anda kembali. Jangan lupa untuk melepaskan komputer pertama, dan Anda memakai gelang antistatic pergelangan tangan. Nikmati perjalanan wisata!

0 komentar: